September 18, 2020

codes and stuffs

jadi, ketertarikan saya terhadap kehidupan perkodean ini sebetulnya dimulai dari rasa penasaran saya pengen bisa bikin template blog sendiri. minimal, mengubah sedikit-sedikit dari template yang sudah ada. rasa penasaran itu terus berlanjut bahkan hingga sekarang. ya, pada dasarnya sih karena masih belum kebangun itu template websitenya. sebagian lain, karena walaupun udah punya gaji, masih belum rela beli template. masih penasaran.

ketertarikan terhadap kode itu pun juga berwujud ke dalam bentuk keinginan untuk belajar lebih lanjut mengenai data analysis. sebagian juga karena gatel sendiri sih kok masih banyak perusahaan yang gak peduli sama data yang mereka punya. gak mau serius mengumpulkan datanya dan lebih gak serius lagi mengolah datanya. meskipun kita emang gak bakal pernah tau ke depan bakal kayak gimana, tapi liat data historikal kan bisa menghemat banyak. kalopun mau coba-coba bisa agak lebih tepat gitu.

looking up to the sky..

kadang saya masih sering mikir, sebetulnya bagaimana orang bisa tahu apa jalan yang paling benar baginya? kayak orang suka bilang, "i found my calling," "i found my purpose." dan lain sebagainya. bagaimana mereka bisa tahu? kok hebat mereka bisa sangat yakin dengan hidupnya, dengan apa yang harus dilakukan dengan hidupnya?

tapi saya juga pernah berbincang, ada yang jawab begini. "gak ada orang yang 100% yakin dengan hidupnya. yang ada ya dijalani saja dengan sepenuh hati sambil tetap berdoa kepada Allah SWT agar terus diarahkan di jalan yang baik, dipertemukan dengan orang yang baik, ditempatkan di lingkungan yang baik."


so i guess i should just keep going, keep learning, keep being productive, keep being curious, and keep doing my best in everything i do.

right?

No comments:

Post a Comment